SATUDATA.co.id | Palopo, – Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Tirta Mangkaluku (TM) Kota Palopo kembali gelar Workshop Pencanangan Penerapan Zona Integritas dan Peningkatan Kompetensi Komunikasi Karyawan Gelombang II.
Kegiatan tersebut berlangsung pada Rabu (15/10/2025) di Aula Perumda TM Palopo, sebagai lanjutan dari gelombang pertama yang telah sukses dilaksanakan sebelumnya.

Workshop ini diikuti dengan sangat antusias oleh pegawai dari berbagai unit kerja, dimana kegiatan ini bertujuan perkuat komitmen seluruh jajaran dalam mewujudkan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK), sekaligus meningkatkan kemampuan komunikasi efektif di lingkungan kerja.
Pada kesempatan itu, Direktur Utama PERUMDA TM Kota Palopo, Ir. M. Tawakkal, MM, menegaskan, bahwa penerapan Zona Integritas bukan sekadar kegiatan seremonial, melainkan wujud nyata komitmen bersama, dalam membangun budaya kerja yang bersih, profesional, dan berorientasi pada pelayanan publik.
“Zona Integritas bukan sekadar slogan. Ini adalah langkah nyata bagaimana kita, sebagai pelayan masyarakat, menanamkan kejujuran, tanggung jawab, dan semangat perbaikan dalam setiap aktivitas kerja,” ujar Ir. Tawakkal.
Selain itu, Ir. Tawakkal menekankan pentingnya kemampuan komunikasi bagi seluruh pegawai, baik dalam pelayanan kepada pelanggan maupun koordinasi internal.
Menurut Direktur Utama Perumda TM Palopo ini, Ir. Tawakkal menyebutkan, bahwa komunikasi yang baik akan memperkuat kolaborasi, menumbuhkan rasa saling menghargai, dan berdampak pada peningkatan kinerja secara keseluruhan.
“Pelayanan air bersih bukan hanya soal teknis distribusi, tetapi juga bagaimana kita berkomunikasi dengan masyarakat secara empatik dan solutif,” tutur Direktur Utama (Dirut) Perumda TM Palopo.
Kegiatan tersebut diharapkan menjadi momentum penting dalam memperkuat semangat integritas, profesionalisme, dan pelayanan prima di lingkungan PERUMDA TM Palopo.
Sementara itu, Humas Perunda TM Palopo, Wiwin, menambahkan, jika pihaknya senantiasa berupaya untuk memberikan layanan terbaik kepada pelanggan melalui peningkatan kompetensi dan semangat kerja dari seluruh jajaran.
“Kami terus berbenah untuk menghadirkan pelayanan yang lebih baik dan responsif terhadap kebutuhan masyarakat,” ujarnya.
Dengan adanya kegiatan ini, tentunya diharapkan jajaran Perumda TM Palopo wujudkan komitmen dan menjaga kepercayaan publik, serta lebih memantapkan perannya sebagai penyedia layanan air bersih, yang transparan, akuntabel, dan berintegritas.